close
20170429_083035

TUGU SELATAN – Ujian Palang Merah Remaja (PMR) digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Sabtu (29/4) pagi. Ujian ini diikuti oleh ribuan pelajar.
“Jumlah peserta yang mengikuti ujian ini adalah sebanyak 1.151 orang. Mereka adalah PMR tingkat mula yang merupakan siswa SD atau setingkat,  PMR tingkat Madya dari SMP atau setingkat dan PMR tingkat Wira dari SMA atau setingkat,” jelas Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman.

Sabri menjelaskan, ujian PMR ini merupakan evaluasi pelaksanaan pelatihan PMR yang dilakukan di sekolah-sekolah. Sekolah yang mengikuti ujian ini adalah sembilan SD atau setingkat, 37 SMP atau setingkat dan 28 SMA atau setingkat. “Ujian nya terdiri dari Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Sejarah Palang Merah, Siaga Bencana dan Remaja Sebaya,” tambah Sabri.

Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, (Asminra) Jakarta Utara Wawan Budi Rohman yang mewakili Walikota Jakarta Utara menambahkan, pelajar yang merupakan anggota PMR ini merupakan generasi penerus bangsa. “Kalian harus bersemangat mengikuti ujian ini,” pungkas Wawan.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response