close
Sosialutama

Tahap Awal 224 Keluarga Terima BPNT

wp-1487826501961.jpg

TUGU SELATAN – Bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara perdana di wilayah Jakarta Utara.

Penyaluran BNPT secara perdana ini bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Koja, Jl. Balai Rakyat Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara, Kamis (23/02). 

Penyaluran bantuan non tunai yang menggunakan kartu tersebut didukung oleh BUMN, BNI dan Bulog.

Launching Penyaluran BPNT tersebut dilaksanakan oleh Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi didampingi perwakilan Dinas Sosial dan Sudin Sosial Jakarta Utara  serta jajaran perwakilan Bank BNI Jakarta Utara.

BPNT tahap awal ini didistribusikan kepada 224 keluarga penerima manfaat di Kelurahan Tugu Utara dan Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kepala Cabang Bank BNI Jakarta Utara, Roni mengatakan, selaku Badan Usaha Milik Negera (BUMN) pihaknya siap mengawal setiap program pemerintah dan sebagai dukungan terhadap program pemerintah.

“Hari ini kami menyalurkan 224 BPNT kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan ( PKH ) Rastra di Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan ini juga dilaksanakan di 45 wilayah Kota dan Kabupaten di Indonesia,” papar Roni.

Ditambahkan Walikota Jakarta Utara, kegiatan seperti ini sebagai transformasi dari penganti raskin atau rastra yang diberikan setiap bulannya bagi warga sejahtera.

“Ini program yang bagus dimana bantuan ini bisa langsung sampai kepada PKH yang berhak menerima. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan atau monitoring atas bantuan yang akan diberikan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ucap Walikota.

Setiap bulannya, lanjut Walikota, penerima bantuan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 110 ribu yang diterima dalam bentuk 10 kg beras dan 2 kg gula pasir. 

Jhon

The author Jhon

Leave a Response