close

Koja-Puluhan warga Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, menggelar aksi bersih-bersih saluran. Kegiatan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi genangan dan banjir juga mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Camat Koja, Mumu Mustahid didampingi Lurah Koja, Depika Romadi yang turut langsung kerja bakti bersama warga mengatakan, gotong royong membersihkan ligkungan ini salah satu upaya mengatasi banjir.

“Mudah-mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya. Air dapat mengalir dengan lancar ke muara sehingga kalau hujan tidak meluap menggenangi pemukiman warga,” katanya, Minggu (27/11).

Menurutnya, kerja bakti melibatkan seluruh komponen masyarakat muali dari pengurus RT, RW, LMK dan masyarakat. Kegiatan ini mendapatkan bantuan dari Sudin Kebersihan dengan mengangkut sampah untuk dibawa ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Ditambahkan Ketua RW 06, Koja, Mahmud menuturkan, bersih-bersih lingkungan ini rutin dilakukan masyarakat setiap satu minggu.

“Selain menciptakan lingkungan bersih dan indah, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana bersilahturahmi antara warga,” ungkap Mahmud.

 

Jhon

The author Jhon

Leave a Response