close

Kebon Bawang-Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi membuka kegiatan Gong Budaya 2016 yang berlangsung selama 3 hari di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Kamis (24/11). Kegiatan tersebut berisikan dialog budaya, pidato budaya, musikalisasi puisi, lomba seni budaya anak, fashion show gunakan bahan daur ulang dan apresiasi sastra.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengapresiasi jajaran Forum Sinergi Teater Jakarta Utara (Foster) yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan Gong Budaya 2016.

“Kegiatan ini sebagai bentuk untuk melestarikan seni dan budaya Indonesia. Sejak dini, anak-anak sudah diperkenalkan dengan berbagai kesenian dan kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia,” tutur Wahyu Haryadi.

Ia menambahkan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Foster ini sebagai bentuk untuk  membangun karakter anak-anak muda sehingga bisa membentengi dari arus informasi dan budaya yang datang dari luar.

 

“Saya harapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ungkap Walikota didampingi Kabag Perekonomian Jakarta Utara, Win Bawar Gayo.

Ia juga berharap  GRJU bisa dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya Indonesia.

 

“Kami  tidak akan berhasil tanpa adanya partisipasi dari masyarakat. Wadahnya sudah disediakan tinggal mengisi dan mengembangkannya,” tambahnya.

Ketua Foster Jakarta Utara, Djadjang MZ mengatakan kami selalu berusaha untuk terus membangkitkan kreativitas anak-anak muda dengan menjalin sinergi bersama Pemkot Jakut dan unsur terkait lainnya.

 

“Kegiatan seperti ini bukan hanya dilaksanakan pada saat ini saja, namun kami akan laksanakan kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HUT Jakarta dan Hari Pahlawan ,” jelasnya.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response