close

Sungai Bambu-Dalam rangka meningkatkan pendapatan warga, saat ini Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Bazis Jakarta Utara melaksanakan kegiatan  pelatihan Kampungnya Kue Kampung yang lokasinya berada di Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendry Novrizal menuturkan, program ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat yakni meningkatkan pendapatan keluarga.

“Lewat kegiatan ini dapat menambah penghasilan keluarga dan melestarikan kue tradisional,”kata Hendry, saat dikonfirmasikan, Rabu (22/11).

Ia menjelaskan, bahwa program ini dlaksanakan oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Sungai Bambu. Dari pihak Bazis Jakut yang akan memberikan modal dalam bentuk bahan kue dan perlengkapannya kepada warga masyarakat.

Hasil penjualan produk tersebut diberikan kepada koperasi dan dibayar oleh koperasi untuk dipasarkan di RPTRA, lingkungan masyarakat dan kantor Walikota. Program ini sengaja digagas karena saat ini makanan khas kue kampung sudah hampir punah.

“Kami sangat berharap kepada seluruh SKPD di Jakarta Utara apabila membutuhkan snack rapat dapat menggunakan produk hasil ibu-ibu PKK di program kampungnya kue kampung,”terang Hendry.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response