close
Kebon BawangutamaWilayah

Tanah Merah Tercecer di Jalan Gara-gara Muatan Truk Kelebihan Muatan

Kebon Bawang-Akibat kelebihan muatan truk pengangkut tanah merah ngerem mendadak di jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (22/11) pagi, mengakibatkan ruas di jalan tersebut licin lantaran material tanah merah yang dibawah truk tercecer di jalan.

Ceceran tanah merah itu pun terguyur hujan, sehingga jalan sulit dilalui. Warga yang melintas pun mengaku kesal dengan ceceran tanah merah itu lantaran sulit melintas dan khawatir terjadi kecelakaan.

“Akibat truk bermuatan tanah merah rem mendadak membuat ceceran tanah tumpah kejalan dan bikin licin dan sulit dilalui. Saya berharap pemerintah tegas untuk tidak memperkenankan truk membawa muatan tanah kelebihan kapasitas melintas di jalan Yois Sudarso. Akibat ceceran tanah merah petugas jadi sibuk membersihkan dan warga merasakan dampak kemacetan yang panjang,”kata Lastri, salah seorang warga yang melintas di Jalan Yos Sudarso, Selasa (22/11).

Lurah Kebon Bawang, Willy Hardian menuturkan, ceceran tanah merah yang ada di jalan Yos Sudarso akibat truk yang mengangkut tanah merah rem mendadak, dan tanah merah tersebut tercecer di jalan sehingga jalan menjadiu licin. Apalagi saat diguyur air hujan.

“Ceceran tanah merah tersebut berasal dari truk bermuatan tanah merah yang ngerem mendadak. Kejadiannya terjadi pada pukul 03.00 pagi,”kata dia, Selasa (22/11).

Namun untuk menghindari agar tidak terjadi kecelakaan di jalan, kata dia, pihaknya langsung menerjunkan puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPS), dibantu Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Sudin Dishub, dan aparat Satpol PP

“Kami bahu membahu menyirami jalan agar ceceran tanah merah tidak lagi tercecer di jalan sehingga bisa dilalui kendaraan dan menghindari kecelakaan,” kata dia.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response