close

 

Sungai Bambu-Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi memberikan apresiasi terhadap program Kampungnya Kue Kampung yang digagas oleh badan amil, zakat infaq dan sadakoq (Bazis) Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Wahyj Haryadi menuturkan, bahwa program ini adalah program baru danm kreasi yang ditampilkan sangat orisinil ynag dihasilkan oleh warga Sungai Bambu. Program ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat bagimana meningkatkan pendapatan keluarga.

“Program ini digagas oleh Kepala Kantor Bazis Jakarta Utara. Lewat kegiatan ini dapat menambah penghasilan keluarga dan melestarikan kue tradisional,”kata Walikota, saat meninjau secara langsung proses pelatihan pembuatan kue program kampungnya kue kampung, di aula kantor Kelurahan Sungai Bambu, Kamis (17/11).

Sementara, Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat menambahkan, program ini dlaksanakan oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Sungai Bambu. Dari pihak Bazis Jakut yang akan memberikan modal dalam bentuk bahan kue dan perlengkapannya kepada warga masyarakat.

Hasil penjualan produk tersebut diberikan kepada koperasi dan dibayar oleh koperasi untuk dipasarkan di RPTRA, lingkungan masyarakat dan kantor Walikota. Program ini sengaja digagas karena saat ini makanan khas kue kampung sudah hampir punah.

“Pelatihan membuat kue dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis,”ujar Hari.

Ia mengatakan dengan program ini merupakan salah satu modal tambahan untuk pendapatan keluarga. Pengelolaannya bernaung dibawah koperasi dan kendali TP PKK Jakarta Utara. Jika sudah terlaksana, kue yang diproduksi ibu-ibu PKK itu akan menjadi snack rapat dan acara lainnya.

 

Jhon

The author Jhon

Leave a Response