close

Tugu Utara-ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Kramat Jaya, tepat di depan Jakarta Islamic Centre, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara, akan direlokasi ke sebelah utara dan barat Jalan Cemara Ujung. Relokasi tersebut dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang ditimbulkan akibatnya PKL berjualan dilokasi tersebut.

Wakil Camat Koja, Budi Santoso menuturkan,  rencana merelokasi para pedagang kaki lima di depan Jakarta Islamic Center dalam hal ini diputuskan dalam rapat kordinasi (rakor) relokasi PKL depan Jakarta Islamic Center, di Kantor Kecamatan Koja, Kamis (16/11).

“Dari pendataan kami sebanyak 250 pedangang yang berjualan di depan Jakarta Islamic Center direlokasi ke Jalan Cemara Ujung,”kata Budi.

Untuk mempersiapkan relokasi pedang tersebut, ia menambahkan, saat ini telah dibentuk tim teknis yang diketuai oleh Lurah Tugu Utara dimana tim tersebut mempersiapkan hal-hal yang diperlukan saat relokasi seperti tempat parkir dan penerangan.

“Setelah direlokasi para pedagang dilaksanakan, para PKL tidak diperbolehkan kembali berjualan  di Jalan Kramat Jaya. Untuk itu kami akan menyiagakan personil Satpol PP yang berjaga di Jalan Kramat Jaya agar PKL tidak kembali berjualan di jalan Kramat Jaya,”terang Budi.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response