close

Kebon Bawang-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara saat ini tengah memprogramkan Gerakan Basmi Tikus (GBT) got di enam kecamatan.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, gerakan pembasmian tikus got telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading belum lama ini. Untuk itu kecamatan lain tengah memprogramkan kegiatan tersebut.

“Gerakan pembasmian tikus got tersebut adalah program non Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),”kata Wahyu seusia melaksanakan peninjauan program Kampungnya Kue Kampung yang digagas oleh Bazis Jakarta Utara, di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (17/11).

Karena sifatnya non APBD, ia pun berharap kecamatan masing-masing dapat mengajak potensi yang ada di kecamatan masing-masing.

Sekedar diketahui, gerakan basmi tikus got tersebut merupakan program Pemerintah DKI Jakarta dimana ini dilakukan karena banyaknya tikus berkeliaran di permukiman Jakarta yang kian merisauhkan warga.

Beberapa penyakit yang disebabkan hewan pengerat itu, antara lain Leptospirosis, Pes, Salmonella Enterica Sarovar Typhimurium, penyakit Rat Bite Fever (RBF), dan Hantavirus Pulmonary Syndrome.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response