close

 

Kebon Bawang-sebanyak 83 peserta mengikuti tahapan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (16/11).

Sebelum tahapan STQ dimulai, Walikota Jakarta Utara terlebih dahulu melantik jajaran Dewan Hakim STQ tingkat kota Administrasi Jakarta Utara yang akan bertugas memberikan penilaian kepada peserta STQ sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Ketua LPTQ Jakarta Utara, Muhammad Effiskal mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adaalh untuk meningkatkan pemahaman dan  pengetahuan tentang ayat suci Al-Qur’an.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencari qori dan qoriah guna dibina secara berkelanjutan dan diikutsertakan dalam kegiatan STQ tingkat DKI Jakarta,”kata Muhammad Efiskal.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), KH.Ahmad Rochimin mengapresiasi minat peserta STQ tingkat kota Jakarta Utara.

“Saya lihat antusias peserta STQ luar biasa apalagi Jakarta Utara memiliki banyak potensi. Saya harap acara ini mendapatkan ridho Allah SWT karena ini bukan hanya dilombakan ataupun seleksi melainkan bagaimana membawa minat masyarakat gemar dan cinta Al Qur’an,” ungkap KH.Ahmad Rochimin.

Sementara, Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menuturkan, bahwa semakin kita paham dan mengetahui isi yang terkandung dalam Al Qur’an maka akan semakin menambah keimanan dan ketaqwaan.

“Membaca Al Qur’an dapat menenangkan hati kita,” tutur Wahyu.

Ia juga menginginkan harmonisasi kehidupan umat beragama di wilayah Jakarta Utara dapat terus terjaga dengan baik.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response