close
KesraSosialutama

Januari – Oktober 2016, 1720  PMKS Terjaring di Jakarta Utara

Kebon Bawang-Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Kota Administrasi Jakarta Utara, Adji Antoko  menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan 1720 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta Utara. Jumlah itu, terhitung sejak Januari hingga Oktober 2016 ini.

“Sejak Januari hingga Oktober 2016 sebanyak 1720 PMKS sudah terjaring. Sementara tahun 2015 di bulan yang sama tercatat 664 PMKS yang terjaring. Sedangkan, selama tahun 2015 tercatat ada 804 PMKS terjaring, “ucapnya saat dikonfirmasikan, Jumat (11/11).

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan penjangkauan dan monitoring wilayah, demi memberikan kenyamanan bagi warga Jakarta khususnya di Jakarta Utara.

“Saat ini kami menargetkan seluruh jalan lingkungan di Jakarta Utara bebas PMKS. Untuk mewujudkan hal itu, kami berharap kepada masyarakat yang melihat adanya PMKS dapat memberikan laporan kepada kami.

Sebelumnya, sejak 2014 lalu, Jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan ring satunya Jakarta Utara telah menjadi kawasan bebas PMKS. Maka, tak hanya jalan Yos Sudarso, seluruh wilayah Jakarta Utara harus bebas dari PMKS dengan cara terus melakukan patroli dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat,” tutup Aji. 

Jhon

The author Jhon

Leave a Response