close

Marunda-Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cilincing, menyelenggarakan Launching Rusun Peduli Jaminan Kerja, di Rusun Marunda Blok A, Jumat (11/11).

Di acara tersebut, warga rusun berebut mendaftar menjadi anggota BPJS Ketenagerjaan. Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilincing, Deni mengatakan, baru dua minggu pelaksanaan di Rusun Marunda dan yang sudah mendaftar 600 KK sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Dukungan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam hal ini cukup bagus. Ini terwujud berkat adanya komunikasi yang intens,”kata Deni.

Sementara, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Rusdiyanto menyambut positif langkah yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan sosialisasi kepada saudara-saudara kita yang bekerja di sektor informal.

“Tentunya selama ini saudara-saudara kita yang bekerja di sektor informal masih belum mendapatkan informasi tersebut, untuk itu kita harus terus mensosialisasikan hal itu tentu dengan kemudahaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan di dalamnya,”kata Rusdiyanto.

Suharyati, Kepala UPT Rusun Marunda menuturkan, kegiatan ini adalah pertama kali di laksanakan di wilayah Rusun di DKI Jakarta dimana launching awal dilaksanakan di Rusun Marunda.

“Kami sangat berharap Bapak dan Ibu sehat selalu tanpa kekurangan satu apapun sehingga tidak perlu menggunakan kartu BPJS,”kata Suharyati.

Hamid, 40, salah seorang peserta BPJS mengaku sanbgat terbantuh dengan adanya BPJS ini karena saat masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Koja tidak dikenakan biaya sepeserpun.

“Saya berprofesi sebagai supir, sebulan lalu saya kecelakaan akibat tertabrak mobil. Saya langsung berobat ke Rumah Sakit Koja. Dari awal hingga selesai perawatan saya tidak mengeluarkan sepeserpun uang semua ditanggung BPJS. BPJS telah meringgankan beban saya, “kata Hamid.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response