close

Sungai Bambu-Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Bazis) Jakarta Utara membuat Kampung Kue di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu. Untuk mewujudkan hal itu, Kamis (10/11), puluhan kader TP PKK Sungai Bambu diberikan pelatihan membuat kue bertempat di aula kantor Kelurahan Sungai Bambu.

“Kader TP PKK Kelurahan Sungai Bambu menjadi pengelola Kampung Kue. Pelatihan pembuatan kue akan dilakukan oleh Natural Cooking Club, sementara Bazis akan membantu dalam hal permodalan,” kata Hari Agusti Hiyayat, Kepala Bazis Jakarta Utara.

Kue yang nanti dihasilkan, lanjut Hari, akan dijual, dan hasil penjualannya diberikan kepada koperasi dan dibayar oleh koperasi untuk dipasarkan di RPTRA, lingkungan masyarakat dan kantor Walikota.

“Melalui Kampungnya Kue Kampung bisa menjadi wadah untuk kembali memperkenalkan kuliner khas dari kota Jakarta,” jelas Hari.

Hari menambahkan, jika program ini sudah terlaksana, kue yang diproduksi ibu-ibu PKK itu akan menjadi snack rapat dan acara lainnya. “Ini untuk menunjang perekonomian keluarga,” tutup Hari.

 

Jhon

The author Jhon

Leave a Response