close

Kebon Bawang-Sebanyak 727 anak yatim piatu dan dhuafa yang berada dilingkungan SKPD Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan bantuan dari Bazis, di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (08/11).

Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat menuturkan, anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan bantuan dari Bazis Jakarta Utara berdasarkan masukan dan usulan dari seluruh SKPD yang disampikan kepada Bazis Jakarta Utara.

“Dari hasil seleski terpilihlah sebanyak 727 orang yang berhak menerima santunan ZIS dengan nominal Rp 750 ribu sampai 1 Juta perorangnya.

Selain itu, terhitung sejak September hingga Desember mendatang. Bazis Jakarta Utara telah memberikan bantuan ZIS kepada 15 guru tutor paket A dan B yang bertugas di Rusunawa Marunda. Dimana masing-masing guru itu menerima Rp 300 ribu perbulannya,”kata Hari.

Hingga saat ini, Bazis Jakarta Utara baru mengumpulkan sekitar Rp 12 Milyar dari target pengumpulan ZIS tahun 2016 senilai Rp 14 Milyar.

“Hasil dana ZIS yang terkumpul setiap tahunnya akan disalurkan kembali ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat sasaran,”kata Hari.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response