close
utama

162 Pengelola RPTRA tahap III Ikut Pelatihan

Kebon BawangSebanyak 162 pengelola RPTRA tahap III mengikuti pelatihan tahap dua, di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (8/11).

Dalam pelatihan kali ini dipantau langsung oleh ibu Plt Gubernur DKI Jakarta, Tri Rahayu Sumarsono yang menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada pengelola RPTRA tahap III.

“RPTRA merupakan wadah perubahan mental keluarga dan masyarakat. Sedangkan pengelola RPTRA adalah agen perubahan mental yang diharapkan dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab karena semua keberhasilan tidak lepas dari perilaku yang baik,” jelas Tri Rahayu didampingi Ibu Sekda Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefulloh dan Ketua TP PKK Jakarta Utara, Ani Wahyu dan Kepala KPMP Jakarta Utara, Hendri Novrizal.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakarat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendri Novtrizal mengatakan, selama RPTRA masih proses pembangunan maka pengelola RPTRA tahap III akan magang terlebih dahulu di RPTRA yang sudah berjalan. Hingga akhir tahun 2016, total RPTRA yang ada di Jakut sekitar 42 RPTRA.

“Sebagian besar pengelola RPTRA tahap III ini berpendidikan D3. Kita banyak berharap kepada mereka untuk berperan aktif dalam memajukan RPTRA dan banyak dikunjungi masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya, pelatihan yang kedua ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dan akan memberikan materi tentang bagaimana menyusun strategi, menyelesaikan masalah,  team work dan sebagainya.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response