close
Kec. Kojautama

Kecamatan Koja Miliki Jumantik Cilik & Remaja

Koja-Puluhan sekolah SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Koja saat ini telah menjadi bagian dari petugas jumantik cilik dan remaja baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masing-masing.

Camat Koja, Mumu Mustahid  menuturkan, pihaknya melibatkan pelajar dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN) penyebab penyakit DBD. Tujuannya sebagai upaya memutus rantai perkembangbiakkan jentik nyamuk aedes aegypti terutama dilingkungan sekolah. Diharapkan para pelajar akan lebih peduli terhadap lingkungannya baik di sekolah maupun rumahnya.

“Cuaca tak menentu menyebabkan timbulnya potensi berbagai penyakit terutama DBD. Kami menggandeng pihak sekolah dengan harapan ikut berperan dalam pemberantasan sarang nyamuk,”ujarnya.

Selain membentuk jumantik cilik, kami juga membentuk jumantik remaja yang berasal dari SMP dan SMK di wilayah Kecamatan Koja.

“Sebagai pembelajaran, menjadi petugas jumantik tidak sekedar untuk menjaga kebersihan sekolah, namun untuk melatih siswa memahami arti kebersihan sekaligus mengenalkan bahaya jentik nyamuk yang bisa menyebarnya penyakit di sekitar rumah mereka atau dilingkungan mereka,”kata Mumu.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response