close

Kebon Bawang-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara saat ini mempersiapkan program Elektronik Warung Gotong Royong (e-warong), dimana program tersebut baru dipersiapkan di enam kecamatan masing-masing kecamatan terdapat satu percontohan.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menuturkan, program itu sangat membantu untuk memberikan bantuan tepat sasaran kepada warga miskin yang membutuhkan. E-warong adalah sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non-tunai.

“Sistem itu diprakarsai oleh Kementerian Sosial,”kata Wahyu, Jumat (28/10).

Saat ini Jakarta Utara menjadi sasaran peluncuran aplikasi yang bisa dikonversi ke beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan sebagainya. Ia menambahkan, dengan adanya e-warong, tidak ada alasan lagi warga kurang mampu untuk tidak mendapatkan bantuan.

Dengan sistem itu juga seluruh penerima akan memiliki rekening tabungan. Semua bantuan sosial (tunai dan e-voucher) akan masuk dalam rekening tersebut.

Dengan sistem itu juga juga seluruh penerima akan memiliki rekening tabungan. Semua bantuan sosial (tunai dan e-voucher) akan masuk dalam rekening tersebut.

 

Jhon

The author Jhon

Leave a Response