close

Sunter Agung-Keberadaan puluhan lapak pangkalan pasir liar di sepanjang jalan RE Martadinata, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara  ditertibkan oleh petugas Satpol PP Jakarta Utara pada Kamis (27/10). Lapak-lapak tersebut biasanya dijadikan tempat untuk menurunkan pasir dari truk-truk besar.Dalam kegiatan tersebut turut pula ditertibkan lapak tambal ban.

“Dalam operasi ini kami berhasil menertibkan sekitar 7 lapak pangkalan pasir. Ada lapak tambal ban yang turut ditertibkan,“ujar Syamsul Huda, Camat Tanjung Priok.

Operasi ini menurunkan sebanyak 20 aparat Satpol PP, serta 4 truk satpol.

Menurut Syamsul keberadaan lapak yang ada di sepanjang jalan RE Martadinata telah melanggar perda no 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

“Kami juga selama ini banyak mendapat keluhan dari warga sekitar mengenai keberadaan pangkalan pasir yang menyebabkan kemacetan, sebab saat truk pasir menurunkan muatan pasir memakan pinggir badan jalan,” tandas Syamsul.

Sampai saat ini ia belum diketahui  siapa pemilik lapak pasir tersebut. “Lapak pasir kita angkut ke Gudang di Cakung,” tutup Syamsul.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response