close
stq-sip

KELAPA GADING : Tidak kurang dari 108 peserta yang merupakan mewakili enam kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, unjuk kebolehannya membaca Al Qur’an di perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (25/10) kemarin.

Menurut penuturan Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, kegiatan ini merupakan seleksi awal untuk mencari bibit-bibit yang luar biasa terutama dibidang Al-Qur’an. Bukan hanya membaca saja tapi harus memahami artinya dan menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Nantinya, selain ada lomba, kami juga akan lakukan adanya pembinaan. Kepada para lurah saya berharap mulai dari sekarang, bisa mencari bibit-bibit yang luar biasa serta melaksanakan pembinaan,” kata Syamsul, saat memberikan sambutan dalam pembukaan STQ tingkat Kecamatan Tanjung Priok, di Masjid Al-Mubarok.

Secara terpisah, Ketua Panitia Acara Seleksi ini, Danon Akbar  mengatakan, kegiatan ini bakal dilaksanakan selama dua hari, dari Selasa (25/10) hingga Rabu (26/10), dimana mereka yang nantinya menjadi juara akan dikirim mewakili Kecamatan Tanjung Priok ke tingkat Kota Jakarta Utara.

“ Saya berharap dengan cara ini nanti peserta yang keluar bisa dapat mewakili Jakarta Utara DKI Jakarta ditingkat Nasional dan keluar menjadi juara” tutupnya.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response