close
Ekonomi & Pembangunanutama

Bakal Pasang Sticker di Rumah Penunggak PBB, Petugas Pajak Dilepas Walikota

petugas-pajak

TANJUNG PRIOK : Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, bersama Suku Dinas (Sudin) Pelayanan Pajak Jakarta Utara melepas petugas pemasang stiker kepada penunggak pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) P- 2 wilayah Tanjung Priok di Lobby Plaza barat gedung Walikota Jakarta Utara rabu (26/10).

Petugas akan memasang sticker di rumah warga Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara yang menunggak Pajak Bumi dan Bangunan akan di datangi petugas dan di pasangi stiker.

“Ini adalah bentuk tindak lanjut pemerintah kota Jakarta Utara dari Sudin Pelayanan Pajak terhadap warga maupun wajib pajak yang ada di Jakarta Utara dan merupakan intruksi Gubernur Propinsi DKI Jakarta nomor 105 tahun 2016 tentang inventarisasi penyerapan tunggakan pajak serta pemasangan stiker,” jelas Wahyu Haryadi.

Walikota Jakarta Utara wahyu Haryadi menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa  memberikan kesadaran dan kepatuhan kepada bagi wajib pajak untuk membayar pajak sesuai dengan waktu dan cara yang benar.

Hingga 24 oktober 2016, lanjut Walikota, Pembayaran PBB sudah mencapai Rp 1,56 triliun, atau 91 persen dari target tahun 2016 sebesar 1,7 triliun
Tambahnya.

“Wajib pajak di Jakarta Utara yang belum memenuhi kewajibannya tercatat sebanyak 64 wajib pajak yang tersebar di enam Kecamatan di Jakarta Utara dengan total 72,4 milyard,” ucap Walikota.

Joko

The author Joko

Leave a Response