close
rptra-semper-barat

SEMPER BARAT : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan RPTRA Intiland Teduh Semper Barat, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam sambutan ia menyampaikan pesan pentingnya menjaga kesehatan gigi anak-anak. “Anak-anak harus pernah diperiksa dokter gigi. Untuk mendorong warga menjaga kesehatan gigi, terutama anak-anak, mulai tahun ajaran baru 2017, Ahok akan mewajibkan syarat masuk Sekolah Dasar ditambah dengan membawa surat keterangan dokter gigi.

“Kalau enggak ada sertifikat gigi, enggak boleh sekolah. Saya mau paksa semua anak harus periksa gigi. Enggak usah pusing, tinggal ke puskesmas,” ucap Ahok panggilan akrab Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Ahok, banyak kasus gigi susu anak dibiarkan tanpa dikontrol. Akibatnya, saat dewasa gigi anak tersebut berantakan.
“Kita ingin orang tuanya harus pernah bawa anak untuk cek gigi. Kadang orang anggap gigi susu rontok sendiri. Waktu dewasa sulit diatasi. Jadi waktu dia mau daftar sekolah, minimal dia bisa buktikan anaknya pernah dibawa ke puskesmas periksa gigi,” papar Ahok.

Ahok menyebut, syarat baru itu sama seperti syarat sertifikat vaksin untuk mendaftar SD di Jakarta. Sebelumnya, Ahok telah membuat peraturan syarat untuk mendaftar SD, selian akta lahir dan KK, juga harus ada sertifikat pernah vaksin.

“Dulu anak-anak terpaksa vaksin. Tanpa sertifikat vaksin enggak boleh sekolah. Karena saya buat syarat kalau mau masuk sekolah bukan cuma akta, KK, tapi ada sertifikat vaksin. Kalau vaksin anak enggak lengkap, di sekolah kami akan vaksinkan lagi,” tuntas Ahok

Jhon

The author Jhon

Leave a Response