close
turap-kali-kebon-bawang

KEBON BAWANG : Warga Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara mendesak agar turap Kali Kebon Bawang diperbaiki. Alasannya, beberapa titik turap telah rusak sehingga dikhawatirkan mengganggu aliran sungai.

Rahmat, warga Kebon Bawang mengatakan,  berdasarkan pengamatan warga, beberapa titik turap Kali Swasembada rusak. Diharapkan Pemkot Jakut segera memperbaikinya. “Kalau tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kalau hujan deras air bisa meluap dan timbulkan banjir,” katanya.

Menurutnya, penataan dan pemeliharaan sungai dan saluran air pada saat musim hujan ini mutlak diperlukan. Hal ini guna mencegah terjadinya banjir dan genangan air yang bisa saja terjadi sehingga berdampak negatif kepada warga.
Dikatakan, memang aliran air di kali Kebon Bawang saat ini relatif baik. Walau begitu, adanya kerusakan dibeberapa titik yang terdapat di turap tersebut membuat warga khawatir.

“Ada rasa khawatir dari warga. Takut kerusakan di turap itu bisa membesar, sehingga kondisinya semakin parah. Apalagi saat ini sedang musim hujan,” ujarnya.

Lurah Kebon Bawang, Willy Hardian menuturkan, terkait permintaan warga terkait permintaan perbaikan turap Kali Kebon Bawang dalam hal ini pihaknya telah menyampiakn hal itu kepada pihak terkait.

“Kami sudah berkirim surat ke Sudin PU Tata Air dan kami berharap dan mudah-mudahan segera direspon,”kata Willy.

Jhon

The author Jhon

Leave a Response